Keindahan Puncak Sosok Puaskan Rasa Penasaran Wisatawan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jalan berkelok tidak terlalu lebar merupakan akses yang harus dilalui untuk bisa menikmati pesona indah Puncak Sosok. Berada di Dusun Jambon RT 04 Desa Bawuran Kecamatan Pleret Bantul, objek wisata tersebut memang baru digandrungi khalayak.

Pengunjung sangat penasaran ingin menikmati keindahan senja di atas puncak. Berada di atas lahan seluas 1,8 haktare, Puncak Sosok tidak sebatas objek dengan komoditas pemandangan alam, lebih dari itu pengelola objek tersebut memoles kawasan indah tersebut menjadi pusat kuliner.

Perpaduan wisata alam dengan kuliner tentu jadi daya tarik bagi pengunjung. Selain bisa berfoto dengan latar pemandangan alam dan Kota Yogyakarta. Panggung terbuka di sisi barat menjadi keunggulan tersendiri Puncak Sosok dibanding objek wisata lainnya.

Salah satu pembeda Puncak Sosok yang tidak ada di tempat lainnya adalah pengunjung bisa memesan menu tradisional sesuai selera. Menariknya lagi, setelah pesan menu, bisa langsung memilih tempat sesuka hati seraya menunggu lenyapnya senja.

Kawasan Puncak Sosok kini jadi tempat paling favorit bagi maniak olahraga genjot sepeda. Puluhan bahkan ratusan pesepeda setiap hari menyempatkan diri untuk menjadikan Puncak Sosok sebagai tujuan akhir perjalanan mereka.

Banyak pertimbangan ketika menjadikan Puncak Sosok sebagai tujuan dalam mengisi liburan, di antaranya fasilitas mulai dari musala hingga kamar mandi. Namun sejumlah wisatawan punya pertimbangan tersendiri selain faktor di atas yakni tidak terlalu jauh dari Kota Yogyakarta.

Lurah Bawuran Harmawan, mengatakan Puncak Sosok tepat untuk wisata keluarga. Hal ini karena bisa dimanfaatkan untuk santai sambil melihat sunset di waktu sore maupun olahraga sepeda downhill. "Berkunjung ke Puncak Sosok tidak dipungut biaya hanya jasa penitipan kendaraan seikhlasnya," katanya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI