Kejari Bantul Tuntaskan Vaksinasi Kedua

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kantor Kejaksaan Negeri ( Kejari) Bantul bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 ke- 2 untuk umum dan keluarga besar Kejari Bantul di halaman kantor setempat, Kamis (26/08/2021). Kegiatan tersebut merupakan kegiatan lanjutan rangkaian Hari Adyaksa ke-61 tahun 2021 untuk menuntaskan vaksinasi ke-1 yang dilaksanakan pada 26 Juli 2021 lalu. Jumlah yang divaksin ada 158 orang terdiri dari masyarakat umum dan keluarga besar Kejari Bantul, meliputi anak dan orang tua pegawai Kejari Bantul.

“Sekarang semua keluarga besar Kejari Bantul, meliputi anak maupun orang tua dari pegawai Kejari Bantul sudah menjalani vaksinasi. Tetapi kami tetap meminta agar semua keluarga besar Kejari Bantul tetap menjalani Prokes, utamanya selalu pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan, agar tetap terjaga dari paparan Covid ,” ungkap Kajari Bantul Suwandi SH MH saat menyaksikan pelaksanaan vaksinasi ke-2 di halaman Kantor Kejari Bantul.

Kegiatan ini juga untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan menuntaskan masalah pandemi Covid-19, dengan gerakan vaksinasi massal yang ditarget oleh Pemkab Bantul, semua warga Bantul pada akhir 2021 sudah menjalani vaksinasi.

Sementara untuk mencegah penularan Covid di lingkungan Kejari Bantul dengan instansi terkait, yakni Pengadilan Negeri dan Rutan Bantul sejak pandemi Covid-19 penyelenggaraan sidang tidak digelar di PN Bantul, tetapi melalui Daring. Sehingga para tersangka atau narapidana yang menjalani tugas tidak harus ke PN, tetapi cukup di ruang sidang Daring di Rutan.Termasuk Jaksa dan Hakim ketika menjalan sidang tetap berada di kantornya masing-masing. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI