Kejuaraan Pacuan Kuda, Piala Bupati Kembali ke Jabar

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Piala Bupati Bantul yang diperebutkan dalam Kejuaraan Pacuan Kuda di Lapangan Pacuan Sultan Agung Bantul, Minggu (30/4) kemarin, merapat ke Jawa Barat. Kuda Perkasa milik Aragon Stable Jawa Barat sukses mempertahankan gelar. Kuda yang ditunggangi Joki F Turangan tersebut memenangi pertarungan sengit di kelas terbuka 2000 meter. Sempat tertinggal oleh Putra Meteor asal Kalimantan Selatan, Perkasa melesat cepat di 200 meter terakhir untuk memenangi pertarungan.

Posisi ketiga, atau terakhir di kelas ini ditempati Matah Ati KPI asal Taliabo Stable, Jawa Barat. Ia terpaut jauh sekitar 3 ekor kuda dari kuda terdepan saat memasuki garis finish

. Di kelas 2 tahun perdana A/B yang menempuh jarak 800 meter, kuda Reliyana asal Madiun,  Jawa Tengah jadi yang tercepat untuk memboyong tropi PT BP Kedaulatan Rakyat.  Kuda keturunan pejantan Prince Of War dan Kahlua ini memaksa Navya (Jawa Tengah) dan Nox Victoria (Pacitan) puas menduduki urutan kedua dan ketiga.

Sementara itu, kuda kebanggan DIY, Putra Minteng tak beruntung saat menjalani balapan di kelas C 1600 meter. Putra Minteng  yang ditunggangi joki Swingly S menempati urutan ketiga di race kelimanya setelah PON Jawa Barat 2016 lalu. Posisi terdepan ditempati kuda asal Sukun & Tombo Ati Stable, Salatiga, Hadramaut yang ditunggangi joki F Turangan. Sedang posisi kedua diraih Putri Vansel G4 dari Cahaya Bulan Stable, Bangkalan, Jawa Timur. (R-6)

BERITA REKOMENDASI