Kejurda Hapkido DIY Digelar Dengan Prokes Ketat

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJogja.com– Pengurus Daerah (Pengda) Hapkido Indonesia (HI) DIY kembali menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) untuk keempat kalinya di Grha Satria Bangsa, Kasihan, Bantul, Sabtu (19/6/2021). Ajang yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan tanpa penonton ini ditujukan untuk mempersiapkan dan menyeleksi atlet menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 mendatang.

Ketua Pengda Hapkido DIY, KPH Indrokusumo dalam kesempatan tersebut menjelaskan, Kejurda kali ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat serta dilakukan pembatasan kuota peserta dan nomor pertandingan. Meski demikian, kualitas Kejurda tetap dipertahankan karena diikuti 11 tim yang bertanding atas nama Pengkab, Pengkot, dojang/klub, termasuk 3 tim dari Jawa Tengah, dengan jumlah peserta mencapai 100 orang.

Sebelum digelarnya Kejurda, Indrokusumo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan KONI DIY yang memberikan berbagai arahan dan rekomendasi serta dukungan pada kegiatan ini. Salah satu arahan yang diterapkan adalah seluruh peserta, pelatih, wasit dan bahkan panitia serta tamu diwajibkan untuk melakukan tes Covid-19 dengan hasil negatif. “Tes ini dilakukan sehari sebelumnya dengan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan,” terangnya.

BERITA REKOMENDASI