Kelelahan, Mbah Jumingin Ditemukan Tewas di Tengah Sawah

BANTUL, KRJOGJA.com – Warga Dusun Ciren Triharjo Pandak Bantul gempar setelah  Jumingin alias Seti Utomo (72) ditemukan tewas diatas hamparan lahan padi, Minggu (24/6/2018). Dugaan sementara korban meregang nyawa lantaran kelelahan. Setelah diperiksa Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Bantul dan puskesmas, jenazah lelaki malang itu diserahkan ke pihak keluarga.         

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud SH, mengatakan, pagi itu korban bersama saksi Udi, warga setempat sedang menggarap sawah. Kebetulan tanah garapan keduanya berdekatan, sehingga antara saksi dan korban sering bersama ketika jalan ke sawah. Namun saksi mulai curiga lantaran karibnya tidak kelihatan. Namun saksi masih punya prasangka baik, korban sudah pulang.

"Saksi mengira korban pagi itu sudah pulang," ujar Amir Machmud.  Sehingga saksi pagi itu kembali beraktivitas di sawah.  

Sekira pukul 08.30 wib saksi Udi bermaksud pulang dan melintasi lahan garapan korban. Alangkah terkejutnya Udi melihat tetangganya sudah polisi telentang diatas lahan pertanian.  Kemudian sejumlah warga dipanggil untuk diajak melihat kondisi korban. Setelah dicek ternyata korban sudah meninggal dunia. Kemudian peristiwa itu dilaporkan ke Polsek Pandak.  

"Merujuk hasil identifikasi Tim Inafis Polres Bantul serta dari Puskesmas Pandak Bantul tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan dan korban meninggal dunia diduga karena kelelahan," ujar Amir.(Roy)

 

BERITA REKOMENDASI