Keluarga Halim Muslih Boyongan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Rumah Dinas Bupati Bantul di Trirenggo Bantul kini sudah ditempati. Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan keluarga resmi mendiami rumah milik rakyat Bantul hingga jabatannya selesai.

Kedatangan keluarga Halim Muslih disambut bahagia warga Padukuhan Nogosari, Kalurahan Trirenggo Kapanewon Bantul. Warga dan perangkat dusun menjemput Halim bersama istrinya, Emi Masruroh dengan andong. Rombongan juga sejenak singgah di Balai Kalurahan Trirenggo sebelum melanjutkan menuju rumah dinas.

Abdul Halim Muslih di hadapan warga juga meminta izin bisa diterima sebagai warga RT.04 Padukuhan Nogosari. Politisi PKB ini juga akan mengikuti kegiatan kemasyarakatan bersama warga Nogosari. “Tolong Pak RT, Pak Dukuh kalau ada kenduri, gotong-royong dan kegiatan masyarakat saya diberitahu nggih, termasuk jika ada iuran saya juga diberi tahu,” ujarnya, Rabu (03/03/2021).

Halim juga menawarkan bagi warga khususnya RT.04 bisa menggunakan rumah dinas sebagai tempat ronda jika dapat giliran. “Pokoknya jangan segan-segan mengabari saya, Insya Allah saya ingin jadi warga Nogosari yang baik,” ujar Halim.

Selain itu, Halim menawarkan sejumlah fasiltas, pendapa bisa digunakan untuk pertemuan, lapangan tenis bisa digunakan bagi yang hobi tenis. “Lapangan Trirenggo di depan rumah dinas nantinya ditingkatkan fungsinya. Bukan hanya jadi lapangan. Bisa menjadi publik area yang di dalamnya ada sarana prasarana yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Halim.

Menurutnya, rumah dinas akan dijadikan rumah aspirasi bagi seluruh warga Bantul. Artinya akan ada acara open house bagi warga yang ingin menyampaikan aspirasi. Nantinya bisa difasilitasi dan dibantu pemerintah. “Waktu atau harinya open house akan diatur sehingga masyarakat bisa menyampaikan saran dan juga kritik dalam acara tersebut,” kata Halim. (Roy)

BERITA REKOMENDASI