Kemenag Bantul Berbagi Berkah Ramadan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ), Selasa (20/4) mentasarufkan Zakat Infak Shadaqah (ZIS) dari pegawainya senilai Rp 78.240.000 untuk bulan Januari- Maret 2021, yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bantul H Aidi Johansyah SAg MM didampingi Ketua UPZ Kemenag Bantul H Sugito MSi.

Menurut Aidi, pentasarufan ZIS telah dilakukan rutin setiap triwulan diberikan kepada guru tidak tetap (GTT) di madrasah swasta, MI, MTs dan MA, serta pegawai tidak tetap (PTT), penjaga malam dan petugas kebersihan di Kantor Kemenag Bantul.

“Pemberian ZIS kepada GTT-PTT sebagai ungkapan rasa syukur kami terhadap penghasilan yang telah diterima tiap bulan. Dibulan yang penuh berkah ini kami berbagi sebagian intensif , penghargaan kami kepada GTT-PTT yang telah mengabdikan diri di Kemenag. Semoga menambah kegembiraan dan mencukupi kebutuhan di bulan Ramadan,” ungkap Kepala Kemenag Bantul.

Sementara, Sugito melaporkan, zakat dari ASN Kemenag Bantul rata-rata setiap bulan terkumpul Rp 87,8 juta, yang bersumber dari zakat penghasilan atau gaji sebesar Rp 47.151.000 dan yang bersumber dari tunjangan kinerja dan tunjangan profesi guru sebesar Rp 40.721.000. Sehingga total dalam satu tahun zakat ASN di Kemenag Bantul mencapai Rp 1.054.465.000.

BERITA REKOMENDASI