Kemenag Bantul Luncurkan Inovasi ‘Layanan Cepat Elsinta Kudapat’ di KUA Kretek

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul, H Aidi Johansyah SAg MM melaunching inovasi Layanan Nikah Cepat, Praktis, Transparan dengan EDC Live Streaming dan Dokuman Lengkap (Langkah Cepat Elsinta Kudapat), di Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Kretek Bantul Senin (8/2).

Menurut Aidi, program perdana Langkah Cepat Elsinta Kudapat di KUA Kretek tersebut dalam rangka melaksanakan tugas melayani masyarakat yang berorientasi pada layanan yang cepat, mudah dan transparan tidak berbelit-belit. Aidi mengapresiasi inovasi layanan yang dilakukan KUA Kapanewon Kretek.

“Saya berharap inovasi ini dapat dikembangkan di 17 KUA se Kabupaten Bantul. Aidi juga berterima kasih kepada Pimpinan Cabang BRI Bantul yang telah mensuport dengan memberikan alat EDC kepada KUA Kretek,” ujar Aidi.

Sementara Kepala KUA Kretek, Mustafied Amna SAg MM menambahkan, kondisi pandemi Covid-19 telah berdampak pada masyarakat, terkait dengan pelaksanaan pernikahan dalam pembatasan jumlah hadir saat prosesi ijab kabul, maupun pembatasan waktu layanan untuk mengurus dokumen- dokumen nikah. Karena hal itu, KUA Kretek memecahkan solusi dengan meluncurkan inovasi layanan Langkah Cepat Elsinta Kudapat.

BERITA REKOMENDASI