Kemenag Bantul Serahkan Bantuan Isolasi Covid-19 di Ponpes Ibnul Qoyyim

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul menyerahkan bantuan Sembako untuk 143 santri di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim Piyungan Bantul yang sedang menjalani isolasi karena positif tertular Covid-19.

Penyerahan dilakukan Kepala Kantor Kemenag Bantul, H Aidi Johansyah SAg MM didampingi Kasi Pondok Pesantren H Achmad Sidqi SPSi M Eng dan ketua UPZ Kemenag Bantul H Sugito SAg MM. Diterima Carik Sitimulyo Amirudin Safa SSi dan Satgas Covid Sutiyar BA di Balai Kalurahan Sitimulyo Piyungan, Senin (13/3).

Kakan Kemenag Bantul ikut prihatin atas musibah yang menimpa 143 santri di Pondok Pesantren Ibnul Qoyyim yang positif terkonfirmasi covid-19. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Kantor Kemenag Bantul terhadap pondok pesantren yang merupakan mitra Kemenag. “Musibah ini tidak ada yang menginginkan, maka mari bersama-sama dalam menangani musibah ini,” ungkap Aidi.

Dalam upaya menangani musibah ini diperlukan pemahaman dari masyarakat tentang pandemi Covid-19 Juga diperlukan swadaya dari internal pondok untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga sekitarnya.

Covid-19 bisa menular kepada siapa saja , sehingga semua perlu waspada dan bagaimana bisa bekerjasama, saling suport dan berdoa semoga Pandemi Covid- 19 ini segera berakhir.

“Juga perlu dibangun komunikasi antar pondok, pemerintah kalurahan dan warga masyarakat sekitar. Sehingga tidak terjadi mis komunikasi yang bisa menimbulkan keresahan atau kekawatiran di masyarakat,” pungkasnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI