Kemendikbud Cek Alat Deteksi Banjir, Kemampuan Lulusan SMK Harus Ditingkatkan

IMOGIRI, kRJOGJA.com – Kepala Bidang Tata Kelola Direktorat SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Abdul Haris didampingi Kepala SMK N 1 Pundong Bantul Sutopo melihat langsung alat sensor deteksi banjir di bantaran sungai Oya Dusun Kedungjati Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri Bantul.

Kunjungan tersebut bersamaan dengan pengecekan sensor oleh siswa SMK N 1 Pundong menjelang masuk penghujan. Sehingga bisa dipastikan jika terjadi banjir besar alat yang dipasang pertengahan September 2018 tersebut berfungsi dengan baik. Selain mengunjungi sensor banjir, Abdul Haris juga melihat pengecekan sirine longsor tenaga surya di Dusun Blali Desa Seloharjo Pundong Bantul.

“Tentunya apa yang dilakukan siswa SMK Pundong terus kita support dan tingkatkan agar bisa tetap meningkatkan kontribusinya untuk pengembangan teknologi seperti ini deteksi banjir ini,” ujar Abdul Haris.

Menurutnya, terobosan SMK N 1 Pundong ini positif untuk membantu masyarakat di sekitar Sungai Oya ini. Karena keberadaan alat ini sangat jelas, memberi peringatan dini kepada warga untuk menghindar dari bencana banjir. Karena dari siswa SMK N 1 Pundong sudah membangun ini dengan baik. Sudah pasti pemerintah tidak akan tinggal diam, kedepan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bakal memberikan support dengan berbagai upaya.

BERITA REKOMENDASI