Kemenparekraf Apresiasi Upaya Pemulihan Pariwisata DIY

BANTUL, KRJOGJA.com – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) mengapresiasi upaya pemulihan industri pariwisata di DIY dan menjadi terbaik di Indonesia selama terdampak pandemi Covid-19. Hal ini dapat dibuktikan dengan capaian okupansi pariwisata di DIY yang mencapai 45,3 persen pada Desember 2020 lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan DIY sebagai destinasi unggulan pariwisata di tanah air tentunya tidak luput dari dampak pandemi Covid-19. Meskipun mengalami tekanan berat, namun okupansi destinasi wisata di DIY tercatat mencapai 45,3 persen dan masih lebih tinggi dibandingkan destinasi wisata lainnya di tanah air pada akhir tahun lalu.

“Kami benar-benar mengapresiasi capaian okupansi destinasi wisata di DIY dari 127 destinasi wisata mampu mendatangkan 2,9 juta wisatawan dengan pendapatan dari retribusi tiket masuk mencapai 18,4 miliar. Capaian DIY ini sangat luar biasa sehingga layak mendapatkan apresiasi,” paparnya di Jogja Expo Center (JEC), Senin (26/4/2021).

BERITA REKOMENDASI