Kenalkan Objek Wisata Hingga Makan Pecel

BANTUL (KRjogja.com) – Jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bantul menggelar touring dengan tujuan objek wisata di Bantul. Program perdana itu dipimpin langsung Bupati Bantul Drs H  Suharsono didampingi Sekda Bantul Riyantono. Peserta berangkat dari kediaman Bupati Bantul di Jalan Parangtritis Demangan Bangunharjo Sewon Bantul.

 "Program murni untuk mengenalkan keberadaan objek wisata di Bantul, harapannya mereka yang ikut touring jadi duta wisata sekaligus," ujar Suharsono, Minggu (25/12/2016).

Dijelaskan, potensi di Pantai Pandansimo Baru Kecamatan Srandakan dan Pantai Pandansari Kecamatan Sanden sangat menjanjikan. Dengan keunggulan itu tentu tidak berlebihan jika jadi tempat tujuan wisatawan mengisi liburan.  Apalagi  lewat promosi dari jajaran SKPD tentu sangat efektif untuk menarik minat wisatawan.

Suharsono mengungkapkan, jajaran SKPD punya jaringan dan hubungan luas baik ditingkat lokal dan nasional. Hal tersebut harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Setelah mengunjungi dua objek itu, rombongan langsung menuju objek makam raja raja untuk bersantap pecel. “Pecel Imogiri kini sudah terkenal sebagai wisata kuliner ini harus terus dipromosikan,” ujar Suharsono.

Dipilihnya dua tempat itu sebagai tujuan touring karena pesona alamnya sangat menakjubkan. Kondisi pantai yang bersih tersebut didukung dengan pohon cemara udang yang rimbun. Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul Drs Bambang Legowo MSi mengatakan, dengan touring tersebut memang sangat efektif mengenalkan objek wisata.

“Ketika sebuah objek wisata berkembang, masyarakat tetap diuntungkan,” ujarnya. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI