Kenyamanan Pemohon Lebih Ditingkatkan

BANTUL, KRJOGJA.com – Setelah meraih predikat pelayanan publik terbaik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dalam pelayanan masyarakat pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Polisi (SKCK), kini Satlantas Polres Bantul berbenah.

Hal ini guna meningkatkan kenyamanan pemohon. Beberapa pembenahan itu di antaranya meliputi ruang tunggu pemohon SIM ditambah jumlah pemasangan AC. Sehingga pemohon SIM ketika menjalani antrean merasa betah, tidak stres akibat sirkulasi udara ruang tunggu yang tidak nyaman.

Kanit Regident Satlantas Polres Bantul, Iptu Sutrisno Sos, mengemukakan usai memperoleh predikat pelayanan publik terbaik harus mampu mempertahankannya. Sehingga kualitas pelayanan yang sudah dinilai baik dapat dipertanggungjawabkan
bahkan jika mampu harus ditingkatkan. ”Pelayanan yang sudah baik harus kita pertahankan dengan pembenahan yang lebih baik,” katanya, Rabu (31/1).

Sementara pelayanan pemohon SIM A dan SIM C melalui mobil keliling pada Februari 2018 akan semakin diintensifkan. SIM keliling diawali dari Polsek Srandakan dimulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Jadwal selengkapnya, Kamis (1/2) di Polsek Srandakan, Jumat (2/2) di Polsek Pundong, Sabtu (3/2) pukul 17.00 WIB di Lapangan Paseban, Minggu (4/2) pukul 07.00 WIB di Stadion Sultan Agung.

Kemudian Senin (5/2) di Balai Desa Srigading, Selasa (6/2) di Balai Desa Sidomulyo, Rabu (7/2) di Kecamatan Pandak, Kamis (8/2) di Polsek Dlingo, Jumat (9/2) di Kecamatan Banguntapan, Sabtu (10/2) pukul 17.00 WIB di Lapangan Paseban, dan Minggu (11/2) pukul 07.00 WIB di Stadion Sultan Agung. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI