Kepadatan Kendaraan di Bantul Mulai Menurun

BANTUL, KRJOGJA.com – Memasuki H+4 Lebaran sejumlah ruas jalan menuju objek wisata di Bantul masih dipadati kendaraan. Namun, jika dibandingkan dengan hari sebelumnya kondisi sudah menurun. Satuan Lalulintas Polres Bantul menempuh berbagai cara agar arus kendaraan tetap lancar. 

Salah satunya dengan penarikan atau skala prioritas  kendaraaan di persimpangan ketika sudah terjadi penumpukan. Dari pantauan KRJOGJA.com dilapangan, Jalan Imogiri -Dlingo cukup ramai lancar. Demikian juga di Jalan Parangtritis, meski  terjadi antrean menuju Tempat Pemugutan Retribusi (TPR). Namun  antrean  kendaraan yang  berhenti tidak sampai Jembatan Kretek. 

BACA JUGA :

Terbantu Infrastruktur, Arus Mudik dan Balik Lebaran Sukoharjo Lancar

Meski Cuti, Ganjar Tetap 'Disambati' Pemudik

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo SH,  ditemui di Jalan Imogiri -Dlingo, Selasa (19/06/2018) mengatakan, kepadatan sangat terasa terjadi Senin lalu atau H +3 Lebaran. Tetapi untuk sekarang ini, kendaraan wisatawan menuju objek Wisata di Mangunan Dlingo Bantul sudah mengalami penurunan. 

"Kemarin sangat padat sekali, tetapi hari ini sudah sedikit landai. Kami tetap melakukan pemantauan di tanjakan perbatasan Kecamatan Imogiri –Dlingo itu. Langkah tersebut diambil lantaran tanjakan cukup tinggi dan panjang.  Harapannya ketika ada kendaraan tidak kuat bisa langsung ganjal.

Selain itu bersama personelnya  terus mengimbau agar ketika masuk tanjakan sopir memindah persneling satu. "Kami selalu imbau, pakai gigi satu, pelan -pelan yang penting sampai," ujarnya.

Anton tidak bisa memprediksi sampai kapan akan berjaga di ruas Jalan Imogiri -Dlingo. Menurutnya semua melihat situasi dan kondisi,  jika arus wisatawan masih ramai tentu penjagaan akan terus dilakukan, paling tidak sampa akhir pekan ini. (Roy)

BERITA REKOMENDASI