Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Apresiasi Buku Kumpulan Geguritan

BANTUL, KRJOGJA.com – Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Bantul Nugroho Eko Setyanto SSos MM mengapresiasi Buku Kumpulan Geguritan Gurit 53 karya Drs Sutanto (Guru MTsN 3 .Bantul).

“Saya sangat mengapresiasi karya sastrawan jawa sekaligus Guru MTsN 3 Bantul, Pak Sutanto. Dalam masa pendemi tetap bisa berkarya dengan semangat yang luarbiasa telah menghasilkan karya berbahasa Jawa. Gurit 53 itu nanti akan dapat menjadi referensi atau bacaan bagi kita bersama untuk tetap nguri-uri Kabudayan Jawi dan Sastra Jawa di Bumi Projo Tamansari,” ujar Nugroho Eko Setyanto.

Nugroho Eko mengatakan hal itu, saat menerima buku Sutanto di ruang kerjanya, Kamis (16/9/2021). Ia mengharapkan agar karya tersebut dapat memberi semangat bagi generasi penerus untuk berkarya juga di dalam kesenian maupun Sastra jawa. Sehingga nanti pemajuan di Kabupaten Bantul ini akan menjadi semakin baik, budayanya semakin ngrembaka.

Selain Gurit 53 karyanya, Sutanto juga menyerahkan Buku Antologi Macapat Pageblug terbitan Balai Bahasa Yogyakarta (BBY), karena dirinya termasuk menjadi bagian dari buku yang memuat karya peserta lomba menulis macapat guru SMP/MTs DIY akhir 2020.

BERITA REKOMENDASI