Kepala MTsN 9 Bantul Terima Penghargaan Inovatif dari Menteri Agama

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Menteri Agama Republik Indonesia memberikan penghargaan Kepala Madrasah Inovativ 2021 kepada Kepala MTsN 9 Bantul Nur Hasanah Rahmawati SAg MM. Sertifikat ditandatangani oleh Menteri Agama RI H Yaqut Cholil Qoumas. Sebelumnya, Kepala MTsN 9 Bantul itu juga baru saja mendapat penghargaan sebagai Best Choice in Educational Award 2021, dari National Award Foundation yang bekerjasama dengan Mediatama Award Management.

“Pesan Pak Menteri, di masa depan madrasah akan menjadi destinasi pendidikan utama bagi siswa dan orangtua yang akan menyekolahkan anak-anaknya. Maka Menteri minta agar semua yang mendapat penghargaan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang sudah dicapai,”jelas Nur Hasanah Rahmawati, Sabtu (2/10/21).

Pemberian penghargaan itu, menurut Nur Hasanah Rahmawati, pada acara Apresiasi Prestasi Guru, Siswa dan Tenaga Kependidikan dengan zoom meeting. Penerima apresisasi dari Menteri Agama, ada 25 orang yang mengikuti secara daring, dan lima orang mengikuti secara luring, di MAN 1 Yogyakarta, 29 September 2021. Hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY Dr H Masmin Afif MAg beserta seluruh jajaran dan para kepala madrasah se DIY. Tema acara ‘Meningkatkan Kualitas Diri Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi’.

Menurut Nur Hasanah Rahmawati, dirinya belum dua tahun menjadi Kepala MTsN 9 Bantul. Beberapa prestasi diraihnya, menjadi juara III Nasional Lomba Inovasi Pembelajaran tahun 2009. Juara I Guru Berprestasi Nasional tahun 2014. Delegasi Teladan Nasional dari Kementerian Agama RI tahun 2015, dan pada tahun yang sama mendapat Satya Lencana Prestasi Pendidikan Luar Biasa dari Presiden Joko Widodo. Tahun 2017 menadi Guru Inspiratif versi Kementerian Agama, dirinya masuk dalam buku ‘Mengawal Generasi Milenial’ terbitan Kementerian Agama Pusat. Tahun 2019 kembali menjadi juara I Anugerah Guru Berprestasi sekaligus dinobatkan sebagai Best Teacher.

Kepala MTsN 9 Bantul itu mendapat kepercayaan menulis modul PKB matapelajaran Bahasa Inggris untuk meningkatkan kompetensi guru. Saat ini mendapat tugas sebagai Instruktur Nasional mendampingi Instruktur Fasilitator tingkat Propinsi. Nur Hasanah Rahmawati juga seorang penulis dan sudah menerbitkan 50 judul buku.(War)

 

BERITA REKOMENDASI