Kepengurusan HPHI Kasihan Dilantik

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kepengurusan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kapanewon Kasihan Bantul, masa bakti 2022- 2027 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua IPHI Kabupaten Bantul, KH Rusyid Mulyadi SmHk SPd, di Pendapa Kantor Kapanewon Kasihan, Sabtu (04/06/2022). Hadir dalam pelantikan tersebut Panewu Kasihan, Subarta SSos MSi, pengurus IPHI Bantul dan keluarga IPHI Kasihan.

Kepepengurusan IPHI Kapanewo Kasihan 2022- 2027 disepakati terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua H Marsudi Hadiwiyanto dan H Sudarman, Sekretaris 1,2 dan 3 Hj Wahyu Sinangsih, Hj Tri Hastuti dan Hj Supartini, Bendahara 1 dan 2 Hj Sri Wahyu Hidayati dan Hj Siti Nurjanah. Dilengkapi Seksi Organisasi dan Keanggotaan, Seksi Pembinaan dan Dakwah, Seksi Humas, Seksi Advokasi dan Seksi Kesra.

Ketua IPHI Bantul usai melantik dan mengukuhkan kepengurusan IPHI Kasihan mengungkapkan, tujuan didirikan IPHI yakni untuk memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa dan negara yang diridhoi Allah SWT. Tugas IPHI untuk melaksanakan pembinaan , bimbingan , penyuluhan dan penerangan kepada calon jemaah haji atau pra haji dan pasca haji.

Dengan terbentuknya kepengurusan IPHI Kapanewon Kasihan ini diharapkan mampu menjaga kebersamaan haji di Kasihan dan menjaga kemabruran, serta mendorong diri menjadi lebih baik dan mampu melestarikan nilai-nilai ibadah dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan bisa tetap menjaga kemabrurannya, karena tidak ada balasan yang pantas bagi haji yang mampu menjaga kemabrurannya kecuali surga,” ungkap Ketua IPHI Bantul.

Sementara Panewu Kasihan Subarta SSos MSi berharap, dengan keberadaan kepengurusan IPHI yang baru ini bisa memberikan sumbangsih kepada pemerintah dalam meningkatkan dan membangun mental spiritual masyarakat yang agamis. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI