Kepengurusan PMR dan Forpis Bantul Resmi Dilantik

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kepengurusan Palang Merah Remaja (PMR) dan Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) PMI Bantul periode 2022 dilantik oleh Ketua PMI Bantul HM Wirmon Samawi SE MIB. Upacara pelantikan digelar di halaman Markas PMI Bantul, Jalan Jenderal Soedirman Bantul, Minggu (09/01/2022) sore dengan dihadiri ketua bidang SDM dan Diklat , Sugeng Murjoko SIP serta pengurus lainnya yang juga didukung Korp Sukarela dan Tenaga Sukarela PMI Bantul.

Menurut Wirmon Samawi, pengurus PMR dan Forpis di PMI Bantul perode 2022 berasal dari 15 sekolah setingkat SMA, SMK, MA sederajat yang sebelum dilantik mereka telah menjalani seleksi tertulis, wawancara, pemilihan pengurus dan pembekalan. PMR merupakan agen bagi sekolah masing-masing untuk mendukung program sekolah sehat, pertolongan pertama, kesiapsiagaan bencana, serta generasi relawan masa depan.

Dikatakan, ada dua manfaat utama yang didapat dari menjadi anggota PMR yang diajarkan bagaimana memberi pertolongan pertama pada orang lain dan tentunya pertolongan pada diri sendiri. Dengan pertolongan pertama anggota PMR yang terlatih bisa mengurangi potensi orang sakit korban kecelakaan hingga korban bencana.

“Manfaat lain dari menjadi anggota PMR adalah melatih kepempimpinan, karena melatih kepemimpinan menjadi salah satu materi yang ada di PMR. Di PMR juga diajarkan bagaimana cara berorganisasi dan menjalankannya, sehingga akan terlatih untuk berorganisasi yang akan bermanfaat saat dewasa kelak,” ungkap Wirmon Samawi.

Ketua PMI Bantul menyampaikan terima kasih kepada pengurus PMR dan Forpis lama atas karya dan kontribusinya kepada PMR dan Forpis. Juga selamat bagi pengurus terpilih untuk periode 2022. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI