Keren! Bantul Miliki Ruang Publik Baru bagi Milenial

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – Bupati Bantul, H Abdul Muslih didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul, Drs Ari Budi Nugroho MSc meresmikan Taman Milenial di Jalan Jenderal Sudirman, Bantul, Jumat (17/9). Taman seluas 1.500 meter tersebut dilengkapi beragam wahana, diantaranya jalur atraksi pesepeda BMX, sepatu roda serta skateboard. Keberadaan taman tersebut diharapkan sebagai wadah dari anak muda di Bumi Projotamansari.

Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih mengatakan, jika sebelum dibangun pihaknya mendapat aspirasi dari kaum milenial. Salah satunya di Bantul sudah saatnya punya sebuah wahana yang akrab dengan kawula muda. Selanjutnya Pemda Bantul membuat perencanaan hingga Taman Milenial ini bisa terealisasi. Halim juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI AD, khususnya Pangdam IV Diponegoro, Danrem 072 Pamungkas, dan Kodim 0729/Bantul yang sudah memberi izin untuk mendirikan Taman Milenial ini dibekas Kantor Kodim Bantul.

Taman Taman Milenial punya tiga hal pokok yakni responsif, demokratis, dan bermakna. Halim berharap bangunan tersebut makin memperindah wajah Kota Bantul dan memberi peluang usaha kepada di sekitar lokasi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul, Ari Budi Nugroho mengatakan, pemerintah membangun Taman Milenial dengan konsep tidak sekadar fokus pada ruang hijau. Tetapi harus mampu jadi fasilitator penghobi serta punya daya ungkit terhadap perekonomian warga. “Selain sebagai fasilitas pendukung untuk cabang olahraga, taman ini sebagai pusat kuliner dengan sistem knockdown atau malam hari digunakan untuk berjualan, tetapi siang hari bisa bongkar, sehingga tetap terlihat keindahannya,” jelas Ari.

BERITA REKOMENDASI