Keren..!, Ukom Prodi Kebidanan Universitas Alma Ata Lulus 100 %

BANTUL, KRJOGJA.com – Program studi (prodi) Kebidanan Universitas Alma Ata (UAA) lulus 100 persen  melaksanakan Uji Kompetensi (Ukom) Nasional. Prestasi yang membanggakan ini sudah keenam kalinya dan sebanyak enam kali itu pula Universitas Alma Ata dinyatakan lulus 100 persen.

Susiana Sariyati, S.ST., M.Kes selaku Kaprodi DIII Kebidanan UAA kepada KRJogja.com, Senin (02/12/2019) menuturkan informasi ini berdasarkan pengumuman dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEK-DIKTI) pada 23 November 2019, melalui SK Nomor: 1047/PUK-Nas/XI/2019, 23 November 2019 tentang hasil Uji Kompetensi Mahasiswa Diploma  III Kebidanan Periode Oktober 2019.

"Seluruh peserta Ukom prodi D III Kebidanan Universitas Alma Ata dinyatakan lulus 100 persen. Hasil ini merupakan prestasi dari program studi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata Yogyakarta yang kesekian kalinya lulus 100 persen Ukom," jelasnya.

Kondisi ini, imbuh Susiana menunjukkan bahwa Prodi DIII Kebidanan UAA merupakan kampus kebidanan berkualitas di yogyakarta  dan prodi ini mampu menunjukkan prestasi sebagai jurusan kebidanan yang sangat baik.  "Ukom merupakan salah satu indikator dari kualitas Pendidikan Tinggi dan menjadi tolok ukur kompetensi profesi bidan. Fakta membuktikan bahwa tingkat kelulusan hasil Ukom Prodi DIII Kebidanan Universitas Alma Ata Yogyakarta sangat tinggi. Kondisi ini menjadi motivasi kuat bagi prodi D III Kebidanan dalam meningkatkan dan mempertahankan prestasi UKOM pada periode-periode selanjutnya untuk tetap menjadi yang terbaik," jelasnya.

Ditambahkan Susiana, sebagai salah satu prodi DIII Kebidanan di yogyakarta senantiasa berkomitmen mendidik para calon bidan agar mampu bersaing secara global, profesional serta berkompeten dalam bidangnya. (Aje)

BERITA REKOMENDASI