Kesadaran Siswa Menerapkan Prokes Patut Diapresiasi

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com – ‎Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo memantau pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di  SD Blunyahan Kalurahan Pendowoharjo Kapanewon Sewon Bantul. Persiapan sekolah menggelar PTMT sudah cukup baik, baik dari aspek sarana prasaran dan kesadaran siswa melaksanakan prokes. Sedang jumlah siswa yang ikut dalam PTMT 50 % dari kapasitas.
“Persiapan beberapa sekolah untuk melaksanakan PTMT cukup bagus, mulai kedatangan siswa yang mesti cuci tangan dengan air mengalir.  Termasuk  pengecekan suhu tubuh hingga masuk ke ruang kelas juga dilaksanakan,  meja dan kursinya sudah disusun sedemikian rupa sehinga ada jarak minimal 1,5 meter tercapai, ” ujar Joko Purnomo didampingi Kepala Disdikpora Bantul,  Isdarmoko, Selasa (28/9/2021).
Joko Purnomo menjelaskan, sesuai ketentuan, siswa yang mengikuti PTMT  dibatasi 50 %. Selain itu,  dalam proses kegiatan belajar mengajar maksimal dua jam. Terkait mata pelajaran,   yang pokok dan sulit jika dilaksanakan secara daring.
Politisi PDI Perjuangan tersebut,  mengaku lega karena bisa memahami dan melaksanakan  protokol kesehatan (Prokes).
“Ketika siswa sudah paham tentang prokes dan pelaksanaannya maka PTMT ini akan berjalan baik dan tidak ada klaster sekolah,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI