Ketua DPR RI Bagikan 2.000 Paket Beras di DIY

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Fraksi PDI Perjungan DPR RI menggulirkan program bertajuk ‘Bakti Sosial Gotong Royong’ diwujudkan pembagian beras, Kamis (30/12/2021). Pembagian 2.000 paket beras untuk rakyat DIY dari Ketua DPR RI Puan Maharani dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Drs HM Idham Samawi.

Distribusi beras tersebar di seluruh wilayah DIY. Sejumlah warga penerima bantuan merasa bersyukur mendapat beras ditengah pandemi Covid-19.

Yatik, warga Dusun Karangtengah Kalurahan Sitimulyo Kapanewon Piyungan menilai beras tersebut sangat berarti untuk meringankan beban warga. Paling tidak beras tersebut bisa menyambung hidup warga.

Perempuan berputra dua tersebut mengungkapkan, dengan bantuan dari Ketua DPR RI ini maka bisa untuk memenuhi kebutuhan beras beberapa hari ke depan. “Sekarang baru libur kerja, Alhamdulilah mendapatkan beras,” ujarnya.

Senada disampaikan Ngadiran. Setelah mendapatkan beras yang diserahkan di Balai RT Tegaltandan Banguntapan Bantul, ia merasa terbantu untuk dapat ia manfaatkan bersama keluarganya. “Hari ini mendapat beras, kata Pak Idham beras ini dari Bu Puan Maharani Ketua DPR RI,” ujar Ngadiran.

Sementara anggota Komisi III DPR RI Idham Samawi mengungkapkan penerima manfaat dari bantuan beras Ketua DPR RI Puan Maharani jangan dinilai besarannya. Akan tetapi pemberian tersebut merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat terdampak Covid -19.

“Sekali lagi jangan dilihat nilainya, tetapi ini merupakan wujud perhatian Ibu Puan Maharani selaku Ketua DPR RI kepada masyarakat terdampak Covid -19. Khusus DIY Ibu Puan memberikan 2.000 paket, dan seluruh Indonesia dapat, ” ujar Idham dalam penyerahan beras di Dusun Demengan Gunungan Kalurahan Pleret Kapanewon Pleret.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Ketua PAC PDI Perjuangan Kapanewon Pleret, Anton Budi Hartono serta relawan putri PAC Kapanewon Pleret yang tergabung dalam wadah Rampak Sarinah. Dalam kesempatan tersebut, Idham Samawi juga menyampaikan bahwa Ketua DPR RI Puan Maharani titip salam kepada semua penerima manfaat dan juga pengurus PAC PDI Perjuangan.

“Karena ini amanah dari Ibu Puan, maka harus saya sampaikan. Mari kita mendoakan agar Ketua DPR RI mendapat yang terbaik dan selalu diberikan kesehatan diberi kemudahan dalam menjalankan tugas,” jelasnya.

Sementara dalam penyerahan di Banguntapan, Idham mengatakan jika penyerahan beras kepada warga terdampak Covid-19 merupakan perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarno Putri. Sementara dalam penyerahan beras di Kapanewon Piyungan dipusatkan di Rumah Aspirasi PAC PDI Perjuangan Piyungan dan dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bantul dari Fraksi PDIP, Yuni Astuti SE, Ketua PAC Kapanewon Piyungan, Ristianto serta Kusbowo Prasetyo SH (DPC PDIP Kabupaten Bantul). (Roy)

BERITA REKOMENDASI