KKN Covid-19, Edukasi Pola Hidup Bersih dan Sehat Ditengah Pandemi

BANTUL, KRJOGJA.com – Ditengah pandemi Covid-19, pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilakukan secara mandiri. Seperti yang dilakukan mahasiswa Fakultas Kedokteran Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Sebelas Maret (UNS) mengirimkan mahasiswanya melakukan KKN secara mandiri di desanya masing-masing. Adapun KKN Relawan Covid-19 berlangsung dua bulan sejak Mei hingga Juni.

Salah satu peserta KKN Covid-19, Elisabeth Nova Kurniasari melaksanakan KKN di tempat tinggalnya kawasan Dusun Kepuh RT 03, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Prof. Dr. Okid Parama Astirin, M.Si. Tema yang diambil yakni “Penguatan Ketahanan Pangan ditengah Pandemi”.

Dalam praktek KKN ini ia melakukan penanaman 150 bibit tanaman yang terdiri atas 50 bibit tanaman cabai, 50 bibit tanaman terong, dan 50 bibit tanaman tomat. “Saya juga sambil mempelajari pembuatan pupuk organik yang baik. Selain kegiatan yang berkaitan dengan ketahanan pangan, saya juga menjahit masker di rumah, membuat tempat cuci tangan, dan melakukan edukasi secara daring mengenai Covid-19, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat dengan membagikan poster melalui media sosial,”jelasnya.

BERITA REKOMENDASI