KKN PPM FKIK UMY Tingkatkan Ketrampilan Kelompok Tani Ikan di Banguntapan

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Kedokteran Gigi/FKIK UMY menggelar
Penyuluhan, Pelatihan dan Pendampingan kelompok Tani Ikan Maju Makmur di Dusun Tegal Tandan, Banguntapan, Bantul awal Februari 2021. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan meningkatkan ekonomi dan gizi keluarga.

Penanggungjawab kegiatan, Dr.drg.Sartika Puspita,M.D.Sc mengatakan penyuluhan diisi dengan materi budidaya ikan, Pelatihan dan Praktek Pendampingan pemasangan jaring untuk mencegah hama, penebaran bibit ikan yang baik dan penebaran pakan sesuai umur ikan.

Ketua kelompok tani maju makmur, Ahmadi menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu petani ikan. Sementara kepala dukuh tegaltandan, Madiyono mengucapkan terimakasih telah menjadi mitra LP3M UMY untuk memajukan kolompok tani ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kepala dusun berharap kedepan dapat bermitra lagi dengan LP3M UMY dalam berbagai kegiatan pemberdayaan masyarakat,” katanya.

UMY

BERITA REKOMENDASI