KKN-PPM UMY Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Lansia di Sabdodadi

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Program Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta menggelar kegiatan penyuluhan kesehatan bagi lansia di wilayah kerja Puskesmas Bantul 2. Penyuluhan kesejhatan bagi lansia diisi penjelasan penyakit hipertensi dan diabetes melitus sebagai comorbid COVID-19 di dusun Kadibeso Sabdodadi Bantul belum lama ini.

Hidayatul Kurniawati selaku penanggung jawab kegiatan dari sekaligus dosen Prodi Pendidikan Dokter / Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan mengatakan kegiatan dilakukan secara luring di posyandu dusun Kadibeso Sabdodadi Bantul dengan protokol kesehatan. Kegiatan ini meliputi pendataan awal terkait identitas dan riwayat penyakit, pemeriksaan antropometri, pemeriksaan gula darah dan tekanan darah.

” Untuk menilai pemahaman peserta dilakukan pretest dan postest. Sementara diakhir acara dilakukan pembagian sembako dan masker,” katanya.

Kepala dusun Kadibeso menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut karena dapat memberikan manfaat bagi lansia di dusun Kadibeso Sabdodadi Bantul. (*)

BERITA REKOMENDASI