KKNT UAA Desa Sedangsari Kelompok 2 Ikut Sukseskan Lomba Siskamling se Kabupaten Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Lomba Siskamling dilaksanakan seluruh kapanewon se Kabupaten Bantul. Tujuan daripada perlombaan siskamling di wilayah Bantul ini adalah media pembelajaran untuk memotivasi seluruh masyarakat agar lebih giat lagi menjaga keamanan lingkungannya masing-masing sehingga dapat terciptanya situasi Kamtibnas yang aman dan kondusif.

Menyikapi hal tersebut masyarakat Beji Wetan, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pajangan sangat antusias mempersiapkan kesiapan Lomba tersebut yang di bantu oleh tim masyarakat, Karang Taruna serta Tim KKN-T Kelompok 2 Dusun Beji Wetan dari Universitas Alma Ata Yogyakarta yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Dalam memeriahkan lomba tersebut masyarakat turut hadir dalam acara lomba tersebut, dengan membuat jadwal piket, memasak dan bersih-bersih. Gladi persiapan pada malam untuk memeriahkan acara tersebut. Ada beberapa kriteria dalam penilaian lomba tersebut yang sebagaimana disebutkan oleh Kapolres Kabupaten Bantul. Diantaranya adalah inventarisasi, administrasi kesiapan, kelengkapan alat poskamling serta drama pentas simulasi kesiapan warga dalam menangani keamanan di Dusun Beji Wetan.

“Alhamdulillah RT 04 mendapatkan kesempatan untuk mewakili Kalurahan Sendangsari dalam hal keamanan lingkungan yang menandakan bahwa RT 04 Dusun Beji Wetan ini siap menjadi contoh dalam hal keamanan,” ujar Sumidi selaku ketua RT 04, Jumat (26/6/2022).

BERITA REKOMENDASI