Kodim Bantul Bagikan Zakat Bagi Pengemudi Becak

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Kodim 0729 Bantul membagi 175 paket zakat berupa beras dan uang kepada pengemudi becak yang setiap harinya mangkal di jalan sekitar markas kodim, Senin (10/05/2021). Pada saat yang sama Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) dan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Bantul juga membagi 150 paket sembako untuk pengemudi becak dan anak yatim di LKS Dwikarya Menden Bantul.

Menurut Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Agus Indra Gunawan pemberian paket zakat kepada para penarik becak di Kodim 0729 Bantul ini sudah merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang Idul Fitri atau Lebaran. Dengan penyerahan zakat kepada para penarik becak tersebut diharapkan akan lebih mendekatkan hubungan TNI dan Rakyat.

“Sasaran pemberian zakat para Abang becak yang mangkal sekitar Makodim karena mereka yang dekat dengan Kodim dan yang bisa cepat memberikan informasi kepada Kodim jika akan terjadi gangguan keamanan di masyarakat,” papar Dandim.

Sementara Ketua LK3 Bantul H Sumarni menjelaska, LK3 bekerjasama dengan LKS Bantul pada even-even tertentu mengadakan bakti sosial membagi paket sembako kepada anak yatim piatu diluar panti dan kaum dhuafa, termasuk pengemudi becak. Sementara setiap tahun diupayakan memberikan paket sembako saat menjelang lebaran kepada dhuafa, anak yatim dan pengemudi becak. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI