Kodim Bantul Bakal Bangun Akses Jalan di Dua Desa

BANTUL,KRJOGJA.com – Kodim 0729/Bantul, dalam waktu dekat segera menggelar sebuah program bhakti sosial kemasyarakatan berskala nasional di bawah komando Markas Besar  (Mabes) TNI. Kegiatan ini melibatkan ratusan personel TNI dari semua matra (kesatuan) baik Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara dan ditunjang oleh unsur Pemerintah Daerah (Pemda) baik Propinsi maupun Kabupaten serta Kodam IV Diponegoro.

Program bhakti sosial kemasyarakatan ini adalah TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-99 tahun anggaran 2017. Dandim 0729/Bantul Letkol Inf Agus Widianto menjelaskan, bahwa TMMD reguler berbeda dengan TMMD sengkuyung yang berskala anggaran Mabes AD.

“TMMD Reguler ini skupnya lebih luas dan lebih tinggi serta berskala Mabes TNI, serta akan melibatkan seluruh kesatuan TNI ditambah unsur dari Polri. Dengan semangat Kemanunggalan TNI, Polri, Pemda dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita laksanakan percepatan pembangunan melalui Progam TMMD guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan,” papar Letkol Agus.

Sementara, dijelaskan bahwa pelaksanaan pembukaan program TMMD reguler ini dilaksanakan pada 4 Juli mendatang dengan sasaran fisik pembuatan akses jalan yang menghubungkan 2 desa, yaitu Desa Kajor dan Desa Nawungan sejauh 2.100 meter.

“Kedua desa tersebut selama ini sulit mendapat akses jalan karena masing-masing desa dipisah oleh bukit. Dengan adanya akses jalan yang kita bangun, maka warga tidak perlu memutar ketika saling berkunjung,” sambung Dandim.

Tidak hanya itu, TMMD reguler kali ini juga akan dilakukan konblok jalan serta renovasi rumah tak layak huni. Sementara sasaran non fisik yang dilaksankan meliputi penyuluhan narkoba, pemberian pemahaman tentang bela negara dan wawasan kebangsaan.(**)

BERITA REKOMENDASI