Kodim Bantul Beri Beasiswa Anak Prajurit

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang telah jatuh pada tanggal 22 Desember, jajaran Kodim 0729 Bantul memberikan beasiswa kepada murid sekolah. Pelajar yang mendapat beasiswa ini merupakan putra-putri dari prajurit yang betugas di Kodim 0729 Bantul.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno menjelaskan bea siswa ini diberikan sebagai bentuk kepedulian jajaran Kodim kepada para prajurit sekaligus keluarganya. Pasalnya kesuksesan prajurit dalam bertugas dimulai dari keberhasilan delam membentuk keluarga masing-masing.

“Dengan bea siswa ini diharapkan putra-putri prajurit kian berprestasi dalam pendidikan agar kedepan dapat memajukan bangsa. Kepada para prajurit hendaknya selalu mendidik putra-putri agar kelak menjadi penerus bangsa yang unggul,” tergasnya di Makodim Bantul, Senin (25/12/2017).

Disampaikannya pula, peringatan Hari Ibu diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia. Momentum Hari Ibu juga dijadikan sebagai refleksi tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan.

“Perempuan dan laki-laki memiliki peran dan kedudukan yang setara di dalam mencapai tujuan negara. Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses serta peluang yang sama, sebagai sumberdaya pembangunan sebagaimana target yang harus dicapai dalam tujuan pembangunan nasional,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI