Kodim Bantul Gencarkan Sosialisasi Prokes

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jumlah kasus teronfirmasi positif Covid-19 di Bantul terus meningkat. Oleh sebab itu sejumlah langkah ditempuh untuk mengurangi angka penambahan tersebut.

Menyikapi kondisi tersebut Kodim 0729 Bantul melalui Babinsa Koramil 05 Banguntapan melaksanakan himbauan kepada pengguna jalan di Simpang Empat Karang Turi Banguntapan agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid -19.

“Mari bersama-sama kita putus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga jarak fisik, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan tetap di rumahaja selama tidak ada keperluan yang mendesak,” ujar Danramil 05 Banguntapan Kapten Inf Nuryanto didampingi anggota Babinsa Serma triwintoro dan sertu Wartaya, Sabtu (06/02/2021).

Menurut Nuryanto, anggota Koramil Banguntapan bersinergi dengan Linmas dan Polsek Banguntapan dalam melaksanakan himbauan prokes. Harapannya kasus Covid -19 di Kapanewon Banguntapan bisa ditanggulangi.

Sosialisasi prokes tersebut diharapkan bisa memupuk kesadaran masyarakat pentingnya menerapkan prokes. Sosialiasi prokes harus dilakukan dengan teman masyarakat selalu patuh pada ketentuan tersebut. (Roy)

BERITA REKOMENDASI