Komisariat PMII STIKES Yogyakarta Terbentuk

BANTUL, KRJOGJA.com- Dalam rangka Harlah ke-61 PMII, PC PMII Bantul menggelar Diskusi Publik bersama dr Savitri Shitarukmi MPHE (Dosen FKKMK UGM) dengan tema ‘Membentuk Generasi Agamis, Kritis dan Nasionalis dalam Bidang Kesehatan’ di Joglo Yoso Bantul, Sabtu (17/4). Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan Deklarasi dan Pelantikan Komisariat Stikes Yogyakarta.

“Dalam masa transisi, perubahan tidak hanya pada teknologi saja. Tapi di dunia medis juga mengalami perubahan, seperti halnya penyakit. Maka dari itu kader-kader Stikes harus bisa mengaktualisasikan dirinya dalam berproses di kampus maupun di organsasi,” kata dr Savitri. Turut hadir, KH Mustafid SFil (Pengasuh Ponpes Aswaja Mlangi Sleman) dan dr Atthobari MPH dari PC NU Bantul yang sekaligus Mabincab PC PMII Bantul.

Terpisah Ketua Umum PC PMII Bantul Abdurahman Wahid berharap dengan dideklarasikannya komisariat baru sekaligus pelantikan, semangatnya makin membara. Hal ini juga merupakan wujud proses pengembangan PMII di kampus-kampus yang selama ini belum memiliki organisasi PMII.

“Semoga PMII Komisariat STIKES Yogyakarta yang dipimpin Razan Al Najjar mampu membawa kebaikan bagi sesama,” kata Abdurrahman. (Feb)

BERITA REKOMENDASI