Komunitas DAI Jogisty Santuni Anak Yatim Piatu

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Komunitas Daihatsu Ayla Indonesia (DAI) Chapter Jogisty (berbasis di Yogya) mengadakan kegiatan sosial di Bulan Ramadan, berupa pemberian santunan kepada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Mustika Tama, Padokan Kidul, Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Minggu (25/4/2021). Selain itu komunitas juga memberikan bantuan kepada pengurus panti untuk mendukung operasional panti.

Ketua DAI Chapter Jogisty, Abner Adi Nugroho mengatakan aksi berbagi ini merupakan agenda rutin komunitas setiap tahun. “Tahun ini kami memilih kegiatan berbagi di Panti Asuhan Mustika Tama ini, sambil berbuka puasa bersama para adik-adik yang usianya 10 bulan sampai 11 tahun di sini,” kata Abner kepada KRJOGJA.com di sela acara. Kegiatan diikuti tak kurang 20 anggota DAI Chapter Jogisty.

Abner berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu dan menambah keceriaan anak-anak panti. Selain itu, dia juga berharap banyak komunitas-komunitas lain melakukan hal yang sama. “Semoga ini bisa menginspirasi anggota juga komunitas lain untuk terus berbuat kebaikan dan membantu sesama,” ujarnya.

Salah satu pendiri Panti Asuhan Mustika Tama, Sri Miranti Karyawati bersyukur mendapat bantuan dari Komunitas DAI Chapter Jogisty. Menurut dia, ada 30 anak yang diasuh di panti asuhan ini, usia terkecil 10 bulan dan kebanyakan anak balita.

BERITA REKOMENDASI