Kontingen SMKN 1 Kasihan Penyaji Terbaik

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Prestasi gemilang dicatat pelajar SMKN 1 Kasihan Bantul (SMKI Yogyakarta) dengan keberhasilan menyabet gelar Penyaji Terbaik I Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMK di Manado melalui tari garapan 'Ramadaya Pati' beberapa waktu lalu. Hasil ini telah memenuhi harapan keluarga besar SMKN 1 Kasihan untuk membawa pulang prestasi mengharumkan nama DIY di kancah nasional.

"Tentu prestasi ini sesuai yang kami harapkan. Meski untuk bidang Karawitan dan Teater belum mampu membawa pulang prestasi, tapi perjuangan mereka membawa kebanggan bagi kami," ucap Kepala SMKN 1 Kasihan, Drs Sunardi dijumpai KRjogja.com di ruang kerjanya, Rabu (07/09/2016).

Tarian kreasi tersebut dibawakan Gitya Bima Sanjaya, Arif Pambudi Surya Kusuma dan Eka Luthfi Febriantono. Menurut salah satu siswa, Gitya Bima, tantangan terberat datang dari kontingen Bali, Padang dan Bandung yang memiliki kualitas seimbang. Namun ternyata kreasi yang mereka hadirkan mampu memikat juri sehingga sukses menempatkan sebagai yang terbaik.

Ditambahkan Waka Kesiswaan SMKN 1 Kasihan Drs Ardani, baru saja pelajar SMKN 1 Kasihan juga terpilih sebagai Juara Penyaji Terbaik I dalam lomba tari yang diselenggarakan Korem 072 Pamungkas. Mewakili Kodim Bantul, kontingen SMKN 1 Kasihan mampu menyingkirkan kontestan lain dari seluruh perwakilan yang berada di bawah kendali Korem 072 Pamungkas.

"Seleksi tingkat Bantul di Kodim, kami unggul. Waktu maju tingkat Korem juga menang. Rencananya pada 22 September nanti maju tingkat Kodam IV Diponegoro di Semarang," kata Ardani. (R-7)

BERITA REKOMENDASI