Korban Diduga Terseret dalam Palung

WARGA yang dihantam ombak rombongan keluarga. Mereka berwisata bergembira, namun naas, gelombang tinggi menghantam mereka. Ulli Nur Rochmi (28) warga Cemoro Tempel yang ditemukan tewas merupakan istri dari Joko Widodo (38) yang hilang bersama 4 warga lainnya. Sedangkan tiga anak mereka yakni Muhammad Rizki Romadhon (7), Muhammad Zafir Zakir Alfarizi (8) dan Muhammad Zidan Abdori (8) juga terseret ombak dan juga hilang. Korban lain merupakan famili, Ahmad Nur Fauzi (30) yang ditemukan tewas merupakan warga Ngentak, Tempel Sleman. Juga Ahmad Choiri Fatah (4) warga Tempel Sleman.

Ketua Pokdarwis Patai Goa Cemata, Suratijo kepada wartawan mengatakan, yang bermain di pantai tersebut ada beberapa anggota keluarga bermain di Pantai Goa Cemara pada Kamis pagi. “Para petugas sebelumnya mengingatkan agar tidak mendekat ke laut karena gelombang air tinggi,” ujar Suratijo.

Tetapi para wisatawan tersebut justru tidak mengindahkan imbauan. Mereka kemudian bermain bola di tepi pantai. Namun menurut petugas SAR, kemungkinan korban terkena arus bawah. Mereka terseret masuk ke palung, yang ada di bawah permukaan laut. Sehingga ketika dicari masih sulit. Palung pantai selatan ini, yang sering menyulitkan ketika tim SAR mencarinya.

Sejumlah keluarga yang mendatangi tempat lokasi, mereka belum percaya jika keluarganya meninggal. Wulan, salah satu kerabat korban Ulil dan Fauzi mengatakan, kedua korban memang sengaja berlibur di pantai. Namun setelah kejadian, ia bergegas menyiapkan jenazah Ulil dan Fauzi akan dibawa ke pondok pesantren.

Sejumlah saksi mengatakan, sebelum kejadian para penjaga pantain sudah mengingatkan hati-hati karena ombak cukup besar.
(Roy)

BERITA REKOMENDASI