Korban Tewas Truk Maut Jalur Breksi Warga Sedang Kerja Bakti

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJa.com – Musibah berupa kecelakaan tunggal truk pengangkut batu di bawah kawasan Tebing Breksi tepatnya Gunungsari Sambirejo Prambanan, menjadi duka mendalam bagi warga Daraman. Hal ini lantaran enam warganya yang tengah kerja bakti untuk pengembangan Bulak Umpeng turut meninggal dunia.

“Untuk kerja bakti membangun kampung, masyarakat antusias. Termasuk tadi malam, diumumkan melalui group siapa yang mau ikut kerja bakti kemudian kumpul di Bulak Umpeng, kata Dukuh Daraman, Syamsul Arifin, Sabtu (04/09/2021).

Kerja bakti pengembangan Bulak Umpeng berupa penambahan tempat duduk dengan batuan putih. Selama ini sebenarnya sudah ada tempat duduk serupa namun jumlahnya terbatas. Sehingga ada pengembangan untuk menambah tempat duduk dari batuan putih sejumlah sepuluh set.

Batuan tersebut sebelumnya dipesan di wilayah Tebing Breksi dan telah selesai dikerjakan Jumat (03/09/2021). Selepas Maghrib, warga yang ikut kerja bakti langsung menuju kawasan Tebing Breksi guna mengambil batu yang sudah dipesan. Terdapat sebelas orang termasuk sopir yang sudah terbiasa menggunakan armada truk yang digunakan.

Akan tetapi naas, setelah batu berhasil dimasukkan ke dalam truk dan hendak kembali ke Bulak Umpeng justru mengalami kecelakaan. Truk yang digunakan tersebut, imbuh Syamsul, sudah terbiasa mengangkut batu. Begitu juga pengereman saat digunakan dalam kondisi baik.

“Kalau masalah truk itu sudah biasa dipakai. Saat digunakan remnya juga baik dan sopirnya pun sudah biasa mengendarai itu,” tandasnya.

Enam warganya yang meninggal dunia telah diserahkan ke keluarga masing-masing. Empat orang korban langsung dikebumikan selepas subuh, dan satu orang pukul 10.00 WIB di pemakaman setempat. Sedangkan satu korban lagi dikebumikan oleh keluarga di wilayah Jombang, Jawa Timur. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI