Korem 072/Pamungkas Bantu APD Tim Medis RSPAU Hardjolukito

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Pasien Covid-19 yang sudah sembuh bisa terkena lagi. Untuk itu kewaspadaan tetap harus ditingkatkan dengan harapan di Indonesia tidak ada kasus ulangan (pasien sudah sembuh sakit lagi).

“Untuk itu kami mohon dukungan pada Danrem untuk dapat memerintahkan dilakukan pendataan pasien tertular dan bertemu dengan siapa saja (tracing) supaya tidak saling menulari.  Covid-19 tidak membentuk kekebalan tubuh sehingga yang sudah sembuh dimungkinkan bisa tertular lagi. Di negara lain sudah ada kasus dan harapannya di Indonesia tidak terjadi,” urai Kepala RSPAU Marsma TNI dr Djunaidi MS.SP.KP disela penerimaan bantuan dari Korem 072/Pamungkas Yogyakarta, Selasa (5/5) di RSPAU dr S Hardjolukito.

Ditambahkannya, RSPAU pada awalnya merawat anggota. Namun demikian pihaknya memutuskan bersedia menjadi RS Rujukan Covid-19 dan memiliki tempat terpisah untuk isolasi pasien. Adapun untuk ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) merupakan keluhan bersama petugas medis.

Selain itu pihaknya juga mengkhawatirkan maraknya pemudik yang sudah berdatangan ke DIY utamanya di kawasan Gunungkidul.

BERITA REKOMENDASI