KPP Pratama Bantul Buka Layanan Pojok Pajak

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJogja.com – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bantul membuka layanan Pojok Pajak di Kapanewon Sedayu. Program tersebut dibuka dalam upaya memberikan kemudahan bagi wajib pajak menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) pajak tahunan.

Kakanwil Direktorat Jenderal Perpajakan (DJP) DIY, Yoyok Satiotomo, Selasa (23/3) mengatakan, KPP sebagai perpanjangan tangan dari DJP bertugas memberikan sosialisasi serta pelayanan konsultasi perpajakan. Layanan pojok pajak tersebut sebagai upaya jemput bola ke wajib pajak yang akan melaporkan SPT tahunan. Dengan kemudahan dan dekatnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Harapannya bisa mendorong masyarakat di Bantul untuk melakukan kewajiban perpajakannya.

“Lokasinya cukup strategis sehingga warga yang sekiranya dekat dengan Kapanewon Sedayu bisa melakukan pembayaran di sini. Jadi tidak perlu lagi ke Kota Bantul,” ujarnya.

Pojok layanan ini sangat penting, KPP Pratama wajib memiliki unit-unit pelayanan di setiap wilayah. Selain untuk melaporkan SPT, layanan pojok pajak juga bisa digunakan untuk konsultasi terkait pajak. Selain di Sedayu, sebebelumnya sudah dibuat pelayanan di Kapanewon Kretek, Piyungan serta Banguntapan.

Direktorat Jenderal Pajak menyediakan berbagai fasilitas bagi wajib pajak diantaranya lewat eBilling untuk membuat kode billing dan eFiling serta eForm untuk melaporkan SPT tahunan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI