KRjogja.com Dukung Pemkab Bantul Kembangkan Seni dan Budaya

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – Kekayaan potensi Kabupaten Bantul khususnya kesenian, budaya dan pariwisata mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah. Potensi tersebut layak dikembangkan seiring dengan semakin banyaknya wisatawan luar daerah memilih Yogyakarta sebagai destinasi wisata.

Usaha pemerintah kabupaten dalam melestarikan dan mengembangkan sektor ini dilakukan dalam banyak hal, tidak terkecuali melalui peran media. Sinergi antara pemkab dan media memiliki peran strategis sebagai ujung tombak menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Program dan anggaran pengembangan saat ini terus kita godog khususnya untuk kemajuan dibidang kebudayaan. Diharapkan mulai tahun 2017 mendatang, semua program dapat mulai berjalan, sehingga impian saya dalam pengembangan dan memajukan warisan leuhur di Bantul dapat terlaksana," kata Bupati Bantul, Suharsono saat menerima silaturahmi jajaran manajemen dan redaksi portal berita online, KRjogja.com diruang kerjanya, Senin (15/8/2016).

Terkait dengan pengembangan seni dan budaya melalui media, Suharsono menambahkan selain melalui berita harian, kekayaan Kabupaten Bantul harus dieksplorasi dan disampaikan kepada pembaca secara menarik dan mendalam. Hal ini dilakukan dengan harapan masyarakat khususnya diluar Yogyakarta menjadi tertarik untuk datang ke Bantul sehingga berimbas kepada kesejahteraan warga lokal.

Sementara itu, General Manajer KRjogja.com, Ferri Pribadi menyambut baik lontaran ide dan gagasan Bupati Bantul terkait pengembangan seni, budaya dan pariwisata di Bantul dari sektor media. Sebagai media online, KRjogja.com mempunyai keluasan akses bagi para pembaca khususnya yang berada di luar Yogyakarta, sehingga diharapkan potensi Kabupaten Bantul juga bisa terekspose hingga keluar wilayah.

"Mau tidak mau dan suka atau tidak suka, keberadaan media online semakin dibutuhkan sebagai penyampai informasi terkini seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat saat ini. Kami turut berharap kehadiran kami dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten untuk memberi manfaat bagi warga Yogyakarta khususnya Bantul," ujarnya. (*-29)

BERITA REKOMENDASI