KSR – PMI Unit UMY Dikukuhkan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 20 anggota baru Korps Suka Rela – Palang Merah Indonesia (KSR – PMI) Kabupaten Bantul Unit Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan oleh Wakil Ketua PMI Bantul, Sugeng Murjoko SIP di Gedung Student Center UMY ruang sidang lantai dua, Sabtu (17/04/2021) sore.

Anggota KSR yang dikukuhkan terdiri dari 17 anggota muda dan 3 anggota biasa yang sebelumnya belum menjalani pengukuhan. Dalam proses persyaratan menjadi anggota KSR di PMI semua tahapan sudah dijalankan, tahapan pendaftaran anggota baru, tecnikal meeting hingga Diklat Lapangan sudah dijalani selama 2 hari pada 19 hingga 20 Maret 2021.

Wakil Ketua PMI Bantul , Joko SIP mengemukakan , menjadi relawan PMI Bantul merupakan sebuah tugas yang sangat mulia. Karena itu harus dilandasi dengan hati yang ikhlas. KSR merupakan Unjung tombak PMI di lapangan.

“KSR -PMI adalah kesatuan atau unit di dalam perhimpunan PMI yang menyatakan diri menjadi KSR-PMI dan telah memperoleh latihan khusus tentang ke-PMI-an dan KSR,” papar Joko.

Karena itu diharapkan seorang relawan dengan senang dan tulus ikhlas setiap saat menyediakan diri untuk memberi bantuan dan pertolongan sesuai dengan kemampuannya bagi sesama umat yang memerlukan.

“Seorang anggota KSR harus selalu sadar untuk mengabdi bagi tugas kemanusiaan dalam mewujudkan peranan PMI dengan melakukan berbagai upaya agar dapat menyelesaikan tugas dengan sempurna,” tambahnya. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI