KUA Kretek Ikuti kompetisi Layanan Publik 2021

BANTUL, KRJOGJA.com – Kantor Urusan Agama (KUA) Kapanewon Kretek Bantul lolos seleksi administrasi dalam Kompetisi Inovasi Layanan Publik (KIPP) 2021, yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), diikuti oleh instansi pemerintah dan BUMN/BUMD di Indonesia.

Kompetisi ini bertujuan memotivasi penyelenggara pelayanan publik , dalam upaya meningkatkan inovasi pelayanan publik yang profesionalisme dalam memberikan pelayanan. Juga meningkatkan citra dan mendorong keberlanjutan inovasi pelayanan publik. “Dengan kompetisi ini diharapkan setiap instansi agar mampu berlomba melakukan layanan pemerintahan yang cepat dan adaptif dan memenuhi tuntutan masyarakat,” papar Kepala Kantor Kemenag Bantul, H Aidi Johansyah SAg MM Selasa (25/5).

Menurut Aidi, inovasi layanan ini merupakan layanan yang diberikan kepada setiap warga atau masyarakat yang berurusan ke KUA berkaitan dengan layanan nikah. Output yang diharapkan adalah layanan yang cepat , praktis dan transparan. Seperti pembayaran nikah cukup dilakukan di KUA dengan mesin EDC.

BERITA REKOMENDASI