Kuliah Umum Membangun SDM Syariah di UAD

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Agama Islam, Universitas Ahmad Dahlan mengadakan kuliah umum di Islamic Center Kampus 4 UAD, Ringroad Selatan, Bantul, Rabu (02/10/2019). 

Kuliah umum ini dihadiri 232 mahasiswa baru angkatan 2019 dengan menghadirkan Dr Muhamad MAg (Pakar Ekonomi Islam) dan Dr Riduwan MAg (dosen Prodi Perbankan Syariah). Adapun tema kuliah umum ini memilih 'Membangun SDM Syariah Berkualitas di Era Disrupsi'.

Riduwan mengatakan, SDM syariah yang berkualitas dibutuhkan industri di era disrupsi, mengingat perbankan syariah sudah mulai terlihat kontribusinya di Indonesia.

Sedangkan Muhammad mengatakan, di era disrupsi, SDM perbankan syariah harus berkualitas sehingga bisa bersaing dengan lulusan perguruan tinggi lain dengan berbagai bekal keilmuan termasuk teknologi perbankan. Selanjutnya, Dr Nur Kholis MAg, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) – UAD saat membuka kuliah umum menegaskan, Prodi Perbankan Syariah harus terus tumbuh dan berkembang untuk berkontribusi bagi Islam yang berkemajuan. Acara diakhiri sangat meriah, karena dibagikan doorprize buku-buku karya Dr Muhamad MAg kepada mahasiswa yang mengajukan pertanyaan terbaik hasil penilaian panitia. (Jay)

BERITA REKOMENDASI