Kurangnya Papan Peringatan Bahaya di Parangtritis Jadi Perhatian Anggota Dewan

BANTUL, KRJOGJA.com – Komisi A DPRD Kabupaten Bantul yang dipimpin wakil ketuanya, Suratun SH, Rabu (5/1/2022) melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Wisata Pantai Parangtritis Kretek.

Bantul , untuk melihat dari dekat kondisi objek wisata pantai yang sering menelan korban jiwa karena terseret ombak ke laut selatan, seperti yang terjadi Kamis (30/12/2021) lalu, korbannya Fatih Abadi Muzaki (13) warga Bekasi Jabar yang hingga Rabu kemarin jazat korban belum ditemukan.

Menurut Wakil Ketua Komisi A DPRD Bantul Suratun SH, pihak dewan siap mengajukan anggaran dana APBD 2023 untuk pengadaan sarana dan prasarana pengamanan pengujung di Parangtritis. Diantaranya seperti masukan dari pihak Tim SAR Parangtritis ,yakni kurangnya papan peringatan tanda lokasi berbahaya di lokasi palung laut selatan.

“Kami harus sharing dengan pihak Tim SAR Parangtritis untuk mengetahui sarana dan prasarana yang dibutuhkan mendesak untuk pengamanan wisata di Parangtritis dan akan diajukan pada anggaran APBD 2023,” papar Suratun.

BERITA REKOMENDASI