Laboratorium Pembangunan Desa di Srimartani

BANTUL, KRJOGJA.com – Pemerintah Desa Srimartani dan STPMD APMD menyepakati untuk bekerjasama dalam pembangunan desa. Kesepakatan ini dilaksanakan berbarengan dengan acara penarikan mahasiswa KKN Akselerasi STPMD APMD yang diiikuti oleh 53 mahasiswa berprestasi.

Kepala STPMD APMD, Dr. Sutoro Eko Yunianto, M.Si, Jumat (31/5)  menyatakan kampus harus mulai berpihak pada pembangunan desa. Selain sebagai wujud tri dharma perguruan tinggi, kampus memiliki kewajiban untuk membangun masyarakat yang cerdas, mandiri, dan berkarakter. 

"STPMD APMD akan berupaya keras untuk melakukan hal tersebut agar desa-desa di Indonesia bisa maju dan berkembang secara simultan dengan membentuk para mahasiswa di STMPD APMD sebagai pejuang pembangunan desa. Untuk itu, kami akan menjadikan Desa Srimartani sebagai salah satu laboratorium pembangunan desa," jelasnya.

Lurah Desa Srimartani, H. Mulyana menambahkan pihaknya menyambut baik program STPMD APMD tersebut. Desa sangat membutuhkan campur tangan perguruan tinggi untuk memberdayakan masyarakat sekaligus memberikan pencerahan baik ilmu maupun teknologi yang dimiliki oleh setiap Perguruan Tinggi. (Aje)

BERITA REKOMENDASI