Laboratorium Riset Biologi UAD Selenggarakan Webinar SARS-CoV-2 dan Diseminasi Penelitian

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Laboratorium Riset Biologi (LRBl) Universitas Ahmad Dahlan menyelenggarakan Webinar dengan Tema SARS-CoV-2: Infeksi dan Pengelolaan Limbah Medis, Sabtu (25/09/2021). Inggita Utami MSc, Ketua Tim Pelaksana Webinar LRB mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan seminar dan diseminasi hasil penelitian dari Laboratorium Riset Biologi diselenggarakan Sabtu-Minggu (25-26/09/2021).

Kegiatan seminar menghadirkan narasumber dr Ronny Lesmana MKes AIFO PhD (Departemen Fisiologi Fakultas Kedokteran Unpad), Widayati SHut MSi (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dan Dr Akbar Hanif Dawam Abdullah dari Loka Penelitian Teknologi Bersih LIPI.

“Dengan adanya kegiatan webinar ini, kami berharap masyarakat sadar SARS CoV-2 tidak hanya mengancam kesehatan namun juga lingkungan. Dengan kegiatan diseminasi, hasil penelitian dari Laboratorium Riset Biologi juga dapat diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Inggita.

Sedangka Imam Azhari MCs, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Terapan UAD menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya peningkatan atmosfer akademik perguruan tinggi. Sedangkan Raja Ahmad Idham SSi, salah satu peserta dari Kabupaten Natuna berharap kegiatan yang bermanfat seperti ini dapat berkelanjutan. (Jay)

BERITA REKOMENDASI