Lahan Pasir Pantai Selatan Menuju Pusat Budidaya Jeruk Terbesar

Editor: KRjogja/Gus

SANDEN, KRJogja.Com – Kawasan lahan pasir selatan Bantul punya beragam potensi sebagai pusat pengembangan komoditas pertanian. Mulai bawang merah, cabai hingga tanaman sayuran lainnya bisa dibudidayakan dilahan berciri gersang tersebut. Bahkan kini telah muncul pusat budidaya jeruk siam di Jalan Jalur Lintas Selatan Dusun Soge Kalurahan Srigading Kapanewon Sanden Bantul. Meski tergolong baru, jeruk hasil budidaya Forum Komunikasi Petani Ngrembaka Nirsambikala Kapanewon Sanden sangat manis.

Berkunjung di kebun jeruk lahan pasir anda tidak sekedar melihat langsung tanaman jeruk tumbuh dilahan pasir. Pengunjung juga dipersilakan berburu jeruk sesuai dengan keinginan. Bahkan sejumlah wisatawan seperti mendapat sensasi ketika berada dikebun jeruk tersebut. Karena ketinggian pohon jeruk meski rimbun masih bisa dijangkau tangan. Tidak hanya itu, diatas lahan hampir 1.000 meter tersebut kini telah dipenuhi pohon jeruk.

Dengan lokasi berada tepat di JJLS dan mudah dijangkau kendaraan roda empat. Lokasi tersebut bisa dijadikan alternatif untuk berwisata. Mampir ke lahan kebun jeruk, tidak sekadar bisa memetik jeruk untuk dibawa pulang. Namun anda bisa minta informasi proses mulai tanam hingga berbuah. Hal tersebut menarik untuk diungkap mengingat tanaman jeruk tersebut dibudidayakan dilahan pasir.

BERITA REKOMENDASI