Langkah PDAM Bantul Cegah Penularan Covid -19

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebuah kebijakan baru diambil PDAM Bantul untuk memerangi dan mencegah penyebaran virus Covid -19. PDAM Bantul sebagai institusi berbasis pelayanan air bersih segera berbenah dan melakukan langkah -langkah antisipasi. Termasuk menyediakan hindran umum untuk cuci tangan di tempat strategis dan fasilitas umum yang masih digunakan untuk aktivitas masyarakat.

Direktur PDAM Bantul Arinto Hendro Budiantoro, SE, Rabu (25/3/2020) mengatakan, bentuk antisipasi PDAM dengan meningkatkan kualitas air yang terdisibusikan ke seluruh pelanggan PDAM Bantul. Menurutnya, air produksi PDAM Bantul mengandung unsur chlorine. Sehingga efektif membunuh bakteri dan virus. Diharapkan masyarakat tidak perlu kawatir dalam menggunakan air produksi PDAM Bantul untuk memenuhi kebutuhan sehari -hari. “PDAM Bantul berkomitmen selalu menjaga dan mengolah air sesuai yang disyaratkan Permenkes RI No.492/MENKES/PER/IV/2010,” ujarnya.

Arinto menghimbau pelanggan tetap bijak dalam menggunakan air atau hemat air. PDAM juga berupaya menjaga kesehatan karyawan dengan rutin penyemprotan disinfektan di lingkungan kantor dan sarana penunjang lainnya di depan kantor. “Sehingga sebelum pelanggan/tamu masuk kantor PDAM bantul sudah steril,” jelasnya.

Terkait dengan pelayanan, ada perubahan jam dengan memperpendek durasi waktunya. Senin – Kamis jam 08.00 – 13.0, Jumat jam 08.00 – 11.00 WIB, Sabtu jam 08.00 – 12.00 WIB. Pembayaran rekening air, pelanggan bisa memanfaatkan kanal-kanal online diantaranya BPD Mobile Banking, Pos Giro Mobile, dan beberapa e-commerce lainnya yang sedang dalam penyempurnaan (segera running). Pembayaran rekening air bisa dilakukan lewat Bank Bantul, BR-link Loket Perorangan, Bank BPD DIY (ATM & Teller), Bank BTN Bantul, Kantor Pos/Agen Pos, PT. Teleanjar (SiPoint) Loket Perorangan, Indomaret.

Sementara pelanggan yang punya tunggakan pembayaran dapat melakukan pemmbayaran di Kantor Pusat PDAM Bantul pada jam kerja. Pelanggan yang ingin menyampaikan pengaduan, cukup melalui SMS Center 0811 284 8000, Aplikasi PDAM BANTUL di Android (download via play store), Whatsapp 0831 1995 7227, Telepon Kantor PDAM Bantul (jam Kerja) 367524/368064. (Roy)

BERITA TERKAIT