Lansia Muntuk Jalani Vaksinasi

BANTUL, KRJOGJA.com – Puskesmas II Dlingo Bantul gencarkan suntik vaksinasi massal bagi warga lanjut usia (Lansia) di wilayah tugasnya. Untuk kelancaran dan memberi kemudahan bagi warga Lansia, pelaksanaan suntik massal dilakukan di balai kalurahan setempat. Sehingga warga Lansia tidak harus ke Puskesmas tetapi cukup datang balai kalurahan.

Seperti yang dilakukan di Kalurahan Muntuk, Rabu (9/6/2021), suntik vaksinasi Lansia massal dilakukan selama tiga hari, mulai Selasa hingga Kamis (7-9/6/2021). Dengan jumlah sasaran Selasa sebanyak 392, Rabu 398 dan Kamis 356 Lansia.

Menurut Kepala Puskesmas Dlingo II, dr Ahmad Riyanto, kegiatan tersebut melibatkan personel dari Satlinmas. FPRB, Pamong Kalurahan dan Kader Kesehatan setempat. “Mereka membantu mengumpulkan para Lansia dan sosialisasi serta mengkoordinir pemberangkatan ke lokasi suntik massal di Balai Kalurahan Muntuk, sehingga tidak harus dijemput tetapi dikoordinir oleh Kader Kesehatan, FPRB maupun Pamong Kalurahan. Jika memerlukan angkutan mereka mencari angkutan mandiri,” papar dr Ahmad.

BERITA REKOMENDASI