Laskar Banteng Ireng PDIP Ajak Sukseskan Pilkada Bantul

BANTUL, KRJOGJA.com – Pendukung militan PDI Perjuangan Bantul kembali mengadakan Harlah, kali ini Laskar Banteng Ireng yang memiliki kandang di Mantup Sampangan, Baturetno, Kecamatan Banguntapan. Laskar Banteng Ireng mengadakan peringatan Harlah pada Minggu malam 8/3/2020. Acara pokok dalam harlah ini adalah potong tumpeng yang dilakukan oleh sesepuh PAC PDIP Banguntapan Suwarno dan diserahkan kepada Ketua Banteng Ireng Andrean Zige.

Di sela-sela Harlah Andrian Zige mengatakan Harlah Banteng Ireng bertujuan untuk menggugah kembali semangat anggota laskar dalam mendukung program PDIP khususnya dalam menghadapi Pilkada Bantul 2020. Pada kesempatan ini Andrean Zige juga menyampaikan apresiasinya untuk pihak keamanan Bantul yang telah memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat Bantul, secara umum situasi keamanannya cukup terjaga, meskipun masih perlu di tingkatkan karena masih terdapat ancaman ancaman keamanan misalnya masalah paham radikalisme, intoleransi, berita hoax, narkoba dan masalah kenakalan remaja. “Maka dari itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Bantul, mari kita saling bahu membahu berperan serta menjaga keamanan di Kabupaten Bantul agar tercipta daerah yang aman, nyaman dan damai,” ungkap Zige.

Andrean Zige menambahkan bahwasanya tidak lama lagi warga Bantul akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih bupati dan wakil bupati, maka dari itu mari kita sukseskan Pilkada Bantul dengan penuh kenyamanan dan kedamaian. “Saya juga berpesan agar senantiasa menggunakan Medsos secara bijak, jangan mudah percaya dengan berita hoax serta hindari ujaran ujaran kebencian melalui Medsos untuk mencegah konflik sosial di masyarakat,” pungkas Zige.

Pada kesempatan yang sama pembina laskar Banteng Ireng Nur Yuni Astuti yang juga merupakan anggota DPRD Bantul menyampaikan harapannya agar laskar Banteng Ireng dapat merubah image tentang anggota laskar PDIP. “Selama ini dinilai selalu melakukan konvoi liar dengan knalpot blombongan mari kita tunjukkan bahwa laskar Banteng Ireng adalah laskar yang tertib, jadikan Banteng Ireng menjadi wadah bagi anak anak muda sampangan untuk melakukan kegiatan yang positif. Kami selaku wakil masyarakat siap menjembatani aspirasi warga,” terang Yuni.(*)

BERITA TERKAIT