LDII Bantul Cinta Tanah Air

BANTUL, KRJOGJA.com – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bantul menggelar sarasehan kebangsaan di RM Ingkung Joglo Pajangan, Minggu (25/8/2019).

 Acara tersebut sekaligus deklarasi pernyataan sikap untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta ketertiban di tengah masyarakat. Mengambil tema "Merajut Silaturahmi Anak Bangsa untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta Ketertiban Masyarakat yang Berkelanjutan" menghadirkan narasumber Kasat Bhinmas Polres Bantul AKP Partuti Wijayanti, Kepala KesbangPol Bantul Drs Fatoni, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) diwakili Drs Suwandi DS dan Ketua DPD LDII Bantul, Ustadz Nanang Dwi Antoro SIP.

"Kegiatan ini digelar untuk semakin menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan. Mereka yang ikut kegiatan selain dari internal anggota LDII juga dari ormas lain dengan peserta sekitar 100 orang,” ungkap Nanang Dwi Antoro pada wartawan.

Menurut Nanang, cinta tanah air merupakan bagian dari iman dan sebagai orang yang beriman, tentu menjadi wajib mencintai bangsa dan negara ini."Tidak hanya sarasehan namun kami juga menggelar kegiatan lain guna menumbuhkan kecintaan kepada negara, misalnya pramuka dengan materi kebangsaan," ungkapnya lagi.

Sementara AKP Partuti mengatakan ormas termasuk ormas Islam sangat berperan besar bagi terciptanya ketertiban di tengah masyarakat. Umat Islam yang menjadi mayoritas harus mampu menjadi pengayom serta agen menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan di tengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Suwandi DS yang mengatakan bawasanya toleransi sangat diperlukan dalam konteks membangun kehidupan berbangsa dan bernegara. "Dan di dalam toleransi itu ada nilai di mana kita kemudian saling menghormati keyakinan dan ibadah kita masing-masing,". (Fxh)

BERITA REKOMENDASI