Letkol Inf Arif Hermat Jabat Dandim Bantul

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Letkol Inf Arif Hermat SIP mulai Senin (20/06/2022) resmi dipercaya menjabat Dandim 0729 Bantul untuk menggantikan Letkol Inf Agus Indra Gunawan yang mendapat tugas baru sebagai Rabandya 1-/Binprogdalwasgar Spaban 1/Ren Sterad Mabes TNI- AD. Sedangkan Letkol Inf Arif Hermat sebelumnya menempati jabatan Dan Yon Infantri Mekanis Raider 411 Pandawa Salatiga.

Serah terima jabatan Dandim 0729 dilakukan di Korem 072 Pamungkas,Senin (20/06/2022). Tetapi Letkol Inf Arif Hermat baru bisa aktif menjalankan tugas di Kodim 0729 Bantul pada 29 Juni 2022, karena masih harus menyelesaikannya tugas di jabatan sebelumnya.

Pada acara pisah sambut kemarin Letkol Agus mengaku selama bertugas sebagai Dandim di Bantul, terkesan dengan karakteristik masyarakat Bantul yang kental dengan hidup bergotong-royong, berjiwa relawan. ” Maka layak jika Bantul diberi predikat Kota Relawan,” papar Letkol Agus.

Diungkapkan, selama pandemi Covid-19 jajaran Kodim 0729 Bantul atau TNI- Polri bersama Pemkab Bantul dan jajarannya serta relawan maupun ormas mampu bersinergi menangani Covid-19 hingga upaya pencegahannya. Kekompakan TNI – Polri dan rakyat ini mendapat apresiasi dari pusat. “Apa yang sudah dilakukan sebagai pilot projek dengan sinergitas kerja TNI- Polri, Pemkab ,relawan , Ormas maupun aktivitas akademik di Bantul ini menjadi inspirasi nasional,” imbuhnya.

Karena itu Letkol Agus berharap, kebiasaan hidup gotong-royong dengan jiwa relawan, sesuai karakteristik masyarakat Bantul bisa terus dibudayakan. Agar Bantul tetap kondusif dan aman. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI